Cara Mengeringkan Pakaian di Mesin Cuci

Cara Mengeringkan Pakaian di Mesin Cuci

Mengeringkan baju dengan mesin cuci memang sangat efektif dalam membantu anda mengeringkan baju dari pada hanya dengan dijemur saja. Supaya anda lebih paham tentang pengeringan pakaian, berikut ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang cara mengeringkan pakaian di mesin cuci yang benar.

Mesin cuci memang sangat berguna bagi kita, apalagi jika kita repot dan tidak ada banyak waktu untuk mencuci. Apalagi di musim hujan, pengering pakaian pada mesin cuci menjadi andalan utama saat mengeringkan pakaian, karena jika tidak dikeringkan dengan mesin pakaian anda tidak akan cepat kering bahkan hingga beberapa hari, dan itu akan membuat bau pakaian anda menjadi tidak enak.

Ada beberapa jenis perbedaan pengering pada mesin cuci yang perlu anda ketahui, dan berikut cara mengeringkan pakaian di mesin cuci yang bisa anda lakukan.

Mesin cuci front load

Mesin cuci ini tidak bisa mengeringkan pakaian secara otomatis, sehingga anda harus menyelesaikan pencucian pakaian terlebih dahulu kemudian mulai mengeringkannya.

Mesin cuci top load

Mesin cuci dengan model top load ini bisa mengeringkan pakaian anda secara otomatis, sehingga anda tidak perlu mencari mode spinnya lagi karena setelah proses pencucian dan pembilasan sudah selesai mesin ini akan secara otomatis melakukan pengeringan.

Mesin cuci dua tabung

Mesin cuci model dua tabung ini tidak bisa mengeringkan pakaian anda secara otomatis. Mesin cuci ini memiliki dua tabung dengan fungsi yang berbeda, yaitu untuk cuci atau bilas dan yang satunya untuk pengering. Sehingga setelah selesai mencuci, anda harus memindahkan pakaian anda kedalam tabung pengering terlebih dahulu baru bisa menekan tombol pengeringnya.

Selain perbedaan model mesin cuci, anda juga perlu mengetahui perbedaan kekuatan pengeringan pada mesin cuci anda. Karena semakin tinggi rpm maka semakin banyak pula air yang diperasnya, sehingga baju anda akan lebih cepat kering. Akan tetapi anda perlu membedakan pakaian mana yang cocok dengan beberapa mode pengeringan ini.

Terdapat dua jenis mode dryer pada mesin cuci, yaitu:

1. Mode tumbler dry

Mode ini cocok untuk digunakan sebagai pengering baju sehari-hari dan bahan pakaian yang agak tebal misalnya handuk. Sebaiknya anda tidak menggunakan mode tumbler dry saat mengeringkan pakaian yang berbahan sutra, wol dan pakaian dalam, karena mode ini dapat merusak pakaian tersebut.

Mesin cuci mode tumbler dry mengeringkan pakaian dengan cara memerasnya dengan kekuatan yang tinggi, akan tetapi mesin cuci ini tidak bisa mengeringkan pakaian anda hingga 100%  sehingga anda masih perlu menjemurnya atau mengangin-anginkannya saja.

2. Mode steam dry

Mode steam dry ini hanya dimiliki oleh beberapa mesin cuci saja, mesin cuci dengan mode ini mengeringkan pakaian dengan cara mengeluarkan uap dengan suhu yang cukup hangat pada mesin cuci. Mode ini sangat cocok untuk anda yang ingin segera memakai pakaian anda, karena dengan mesin cuci mode steam dry anda tidak perlu menjemurnya lagi, anda bisa langsung menyetrika dan menggunakan pakaian ini kembali.

Cara mengeringkan pakaian di mesin cuci

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda juga perlu menyesuaikan kapasitas mesin cuci anda. Sebaiknya pastikan bahwa pakaian anda tidak melebihi kapasitas pengeringan mesin cuci, karena jika tidak proses pengeringannya tidak akan optimal dan keefektifannya hanya 60-70% saja.

Itulah informasi tentang Cara mengeringkan pakaian di mesin cuci yang bisa kami sampaikan kepada anda. Dan jika anda memerlukan informasi lainnya tentang kebersihan anda bisa mengunjungi Cleanipedia.com. disana ada beberapa informasi lainnya yang sangat bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Mengeringkan Pakaian di Mesin Cuci"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel