Indonesia vs Malaysia: 3 Bintang Malaysia yang Patut Diwaspadai

Mohamadou Sumareh Malaysia

Setelah takluk pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia bersiap menghadapi Malaysia. Laga Indonesia vs Malaysia sendiri akan digelar di Stadion Bukit Jalil.

Duel Indonesia vs Malaysia akan berlangsung sengit lantaran kedua kesebelasan telah sering bertemu. Para pemain kedua kesebelasan juga kerap bertemu karena ada dua pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani dan Andik Vermansah yang sedang dan pernah bermain di Malaysia.

Dilansir dari Bola Nusantara, ada 24 pemain yang dipanggil oleh Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, ada tiga pemain bintang Malaysia yang patut diwaspadai oleh para pemain Timnas Malaysia. Siapa saja mereka?

Mohamadou Sumareh

Mohamadou Sumareh menjadi nama pertama yang wajib diwapadai oleh lini belakang Timnas Indonesia. Sumareh merupakan pemain Malaysia kelahiran Gambia, 24 tahun yang lalu. Sumareh menjadi pemain Malaysia pertama non Malaysia (Naturalisasi) sejak tahun 1960. Hak kewarganegaraan Malaysia milik Sumareh didapat karena ia telah berada di Malaysia lebih dari lima tahun.

Sumareh menjalani pertandingan pertamanya di klub Malaysia terjadi pada tahun 2013 saat membela PDRM. Oktober 2018 menjadi hari yang membahagiakan karena Sumareh menjalani debut di Timnas Malaysia.

Posisi bermainnya adalah sayap kanan dengan kaki kanan sebagai kaki terkuatnya. Dengan badan yang tinggi besar, nyatanya tak menghalangi kelincahan pemain yang menjadi runner up Piala AFF 2018 bersama Malaysia ini. Pada duel Indonesia vs Malaysia di SUGBK, Sumareh menjadi momok yang menakutkan.

Safawi Rasid

Pemain muda kelahiran 1997 ini menjadi nama lain yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Berposisi sebagai penyerang, Safawi menurut Achmad Jufriyanto, adalah tipikal penyerang yang cerdik.

Memulai karier bersama Terengganu II pada 2016, kini Safawi Rasid bermain untuk klub Johor Darul Takzim sejak 2017. Safawis Rasid juga terlibat dalam turnamen Piala AFF 2018 bersama dengan Sumareh. Meskipun berusia muda, 22 tahun, Safawi Rasid telah mencatatkan 13 pertandingan bersama Timnas Malaysia.

La'vere Corbin-Ong

Pemain ketiga adalah La’vere Corbing-Ong. Namanya cukup terasa asing untuk pemain dari Asia. Corbing-Ong menjadi salah satu pemain naturalisasi Malaysia. Lahir di Inggris, secara hukum, Corbing-Ong bisa bermain untuk empat Tim Nasional, yakni Kanada, Inggris, Malaysia, dan Barbados. Corbin-Ong sendiri bermain untuk Timnas Malaysia karena ia memiliki darah Malaysia dari sang ibu, Elizabeth Ong.

Posisi bermainnya adalah bek kiri. Perawakannya tinggi besar dengan rambut keriting ala-ala Marcelo. Badannya yang cukup tinggi besar tak membuat gerakannya kaku. Ia justru sering membantu lini depan tim yang ia bela. Saat ini, Corbin-Ong bermain untuk klub Johor Darul Takzim setelah sebelumnya bermain untuk klub Belanda, Go Ahead Eagles. Ia wajib diwaspadai dalam laga Indonesia vs Malaysia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Indonesia vs Malaysia: 3 Bintang Malaysia yang Patut Diwaspadai"

Post a Comment