Tips Sewa Apartemen Jakarta Barat Yang Nggak Mengecewakan!

Sewa apartemen jakarta barat adalah sesuatu yang mudah dilakukan, tetapi ada beberapa tips penting yang harus anda jalankan. Karena tidak semua apartemen itu bagus, meskipun harga sewanya mahal, tetapi kualitasnya beda-beda.

Anda yang hendak menyewa apartemen di jakarta barat sebaiknya jangan gegabah, karena anda bisa mencarinya dengan teliti lebih dulu. Kenyamanan apartemen adalah hal yang paling penting, karena itulah hendaknya anda mengikuti tips sewa apartemen jakarta barat berikut ini:

Sewa Apartemen Jakarta Barat

1. Survey Lokasi
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah survey lokasi, tips nya adalah carilah lokasi apartemen yang dekat dengan lokasi yang sering anda kunjungi. Misalnya saja anda bekerja di perusahaan A, maka sebaiknya carilah apartemen yang tidak terlalu jauh.

Pemilihan lokasi gampang-gampang susah, karena tergantung dengan taste anda dalam memilih apartemen tentunya. Sebaiknya anda menghindari apartemen yang akses jalan nya cenderung macet, apalagi jalan menuju ke lokasi kerja anda.

2. Banyaklah Keliling
Tidak ada salahnya jika anda sebelum menyewa apartemen, mencari beberapa referensi apartemen lebih dulu. Keuntungan nya anda bisa mencocokan harga, fasilitas, lokasi dan lainnya sehingga tidak terpaku pada beberapa apartemen saja.

Mencari lebih banyak referensi apartemen adalah ide bagus, sesuaikan hunian tersebut dengan tujuan dan kenyamanan anda. Misalnya saja butuh apartemen yang tenang, maka sebaiknya anda jangan mencari apartemen yang dekat dengan mall dan lainnya yang cukup berisik.

3. Lihat Fasilitas Pendukung
Ada banyak fasilitas pendukung yang bisa anda lihat, misalnya saja apakah apartemen tersebut dekat dengan rumah sakit, kantor polisi dll. Kalau misalnya anda butuh kendaraan umum, maka tidak ada salahnya mencari apartemen yang dekat dengan MRT dan fasilitas umum lainnya.

4. Usia Bangunan
Jika anda ingin sewa apartemen, sebaiknya anda cek dulu berapa lama apartemen tersebut telah terbangun disitu. Bangunan apartemen yang sudah tua pastinya akan membutuhkan perawatan yang lebih tinggi karena cenderung rusak.

Kalau misalnya biaya perawatan ditanggung oleh pemiliknya tidak masalah, kalau misal ditanggung penyewa tentunya anda bisa merugi. Karena itulah untuk menghemat anggaran sewa apartemen sebaiknya anda lihat dulu usia bangunan nya.

5. Keamanan
Jangan lupa untuk mencari apartemen yang benar-benar aman, karena faktor keamanan sangatlah penting saat ini. Bukan hanya untuk keamanan barang-barang anda, kendaraan anda saja, tetapi untuk keamanan diri anda sendiri.

6. Biaya Tambahan
Cari tahu lebih dulu apakah ada biaya tambahan untuk sewa apartemen jakarta barat tersebut, karena biaya bisa saja membengkak. Kalau anda tidak terlalu menanyakan nya secara detail, bisa saja developer atau pemilik tidak memberitahukan nya dengan detail.

7. Fasilitas Parkir
Meskipun sepele, tetapi fasilitas parkir ini sangatlah penting, apalagi kalau banyak sekali penghuni yang ada disana. Berapa banyak lahan parkir yang disediakan adalah hal yang harus anda cek lebih dulu, jadi waspada ya.

Itulah informasi tentang tips sewa apartemen jakarta barat dan daerah lain yang tidak akan membuat anda kecewa nantinya. kalau sampai salah pilih, bisa saja anda kecewa karena tidak sesuai dengan ekspektasi anda dalam menyewa apartemen ini.

Jangan lupa untuk melihat apartemen secara detail dulu, karena semuanya itu sangatlah penting kalau ingin apartemen yang bagus. Biasanya fasilitas adalah yang paling penting, terutama lokasinya juga sangat penting.

Hal yang tidak kalah penting adalah berapa harga sewa apartemen jakarta barat tersebut, jadi kalau sudah oke, tinggal cocokan dengan harganya ya, terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Sewa Apartemen Jakarta Barat Yang Nggak Mengecewakan!"

Post a Comment