Inovasi Paling Baru Makanan Khas Jogja, Gudeg Kaleng Masa Kini

Gudeg adalah makanan khas kota Jogjakarta yang sering membuat para wisatawan jatuh cinta. Makanan yang terbuat dari nangka muda ini dipadukan dengan gula jawa sehingga rasa manisnya begitu terasa di lidah. Mungkin, jika Anda berasal dari luar Jawa, pertama kali Anda melihat gudeg, Anda akan menganggapnya sebagai makanan yang kurang lezat. Tetapi dijamin, saat Anda mencoba menyantapnya, Anda akan merasa ketagihan untuk makan lagi dan lagi. Itulah mengapa cita rasa gudeg sering membuat makanan ini dipilih sebagai makanan khas yang pantas untuk dijadikan oleh oleh.

Gudeg Kaleng Khas Jogja

Gudeg Kaleng Masa Kini

Saking banyaknya orang yang menyukai gudeg, tak heran jika Anda memasuki kota Yogyakarta, Anda akan disuguhkan pemandangan warung atau tempat makan yang menjadikan gudeg sebagai makanan sajiannya. Semakin canggihnya zaman, kini ada pula yang jual gudeg kaleng. Gudeg kaleng ini tak kalah lezat dengan gudeg jogja. Gudeg kaleng ini juga tahan dalam waktu lama meski dibuat tanpa pengawet. Bahkan gudeg kaleng ini bisa bertahan dalam waktu satu tahun jika Anda belum membukanya. Namun, jika Anda sudah membukanya, gudeg tersebut bisa bertahan dalam waktu sebulan.

Tidak usah takut Anda tidak sehat jika memakan gudeg kaleng. Meski bukan daun pisang yang dijadikan bungkusnya, gudeg kaleng dibuat dengan teknologi tinggi yang terjaga keamanan dan kesehatannya. Tak ada satupun bahan yang terlewatkan untuk membuat gudeg kaleng bercita rasa tinggi. Bahan gudeg kaleng tetaplah nangka muda yang dipadukan dengan santan dan berbagai bumbu khas gudeg. Pasti Anda sudah membayangkan gudeg dengan krecek, telur, tahu atau suwiran daging karena meski gudeg kaleng, gudeg tetap dipadukan dengan teman temannya tersebut. Dengan begitu, sajian gudeg sangatlah pas untuk dijadikan buah tangan unik untuk kerabat jauh di sana.

Gudeg kaleng murni dibuat dari nangka muda. Nangka yang dipilih untuk bahan dasar bukanlah nangka manis yang biasa Anda santap atau Anda buat sebagai jus dan minuman lainnya. Nangka yang digunakan adalah nangka muda yang belum memiliki biji sehingga ketika olahan khas jogja tersebut sudah jadi, Anda tinggal menyantapnya dan tak akan merasa terganggu makannya hanya biji biji yang menghiasi nangka. Santan untuk gudeg kaleng juga santan yang berkualitas. Santan dibuat dari kelapa yang bermutu tinggi. Dengan kelapa berkualitas hasil santan  juga tak mengecewakan. Apabila Anda sudah tahu bahan bahan yang dipilih untuk membuat gudeg kaleng, Anda juga tak ragu lagi untuk memilih gudeg kaleng sebagai makanan pilihan keluarga.

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa gudeg kaleng tersebut dapat bertahan dalam waktu lama. Padahal, konon kabarnya dalam pembuatan makanan khas jogja, bahan pengawet tidak digunakan. Lalu, bagaimana caranya gudeg dapat bertahan dalam waktu yang lama? Ternyata, pembuat gudeg kaleng memanfaatkan teknologi canggih masa kini  untuk mengawetkan makanan tanpa harus merusak cita makanan itu sendiri. Tentu saja, makanan akan melewati uji laborat untuk menguji apakah gudeg tersebut layak dikonsumsi dalam waktu lama atau tidak. Jadi, jangan khawatir gudeg kalengan tidak akan membuat Anda keracunan meski Anda mengkonsumsinya dalam waktu yang lama.

Bagi Anda yang mengaku cinta dengan gudeg jogja dan ingin menjadikannya sebagai oleh oleh untuk keluarga yang jauh disana. Saat gudeg khas jogja tak lagi mungkin disantap dalam waktu yang lama,  Anda bisa menjadikan gudeg kalengan sebagai solusinya. Tak perlu langsung datang ke kota Yogyakarta, Anda bisa memesan gudeg kaleng khas Jogja lewat  aplikasi masa kini yaitu blibli.com. Berbagai barang bisa dengan mudah didapatkan lewat blibli.com termasuk gudeg kaleng enak khas jogja. Anda tinggal memesannya lewat aplikasi yang sudah terpampang dalam ponsel, maka makanan khas jogja istimewa segera diantar ke alamat tujuan. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inovasi Paling Baru Makanan Khas Jogja, Gudeg Kaleng Masa Kini"

Post a Comment