Tips Mencari Kredit untuk Membeli Kendaraan yang Lebih Hemat

Kendaraan kini bukan hanya menjadi barang mewah untuk mengantar bepergian saja, namun juga bisa diandalkan untuk mendapatkan penghasilan. Seperti diketahui profesi ojek online kini ternyata bisa diandalkan sebagai penghasilan utama di dalam keluarga. Tak jarang ojek online dalam satu bulan bisa mendapatkan penghasilan melebihi mereka yang bekerja kantoran. Karena itulah kebutuhan untuk memiliki kendaraan menjadi penting karena bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan baik sebagai ojek online ataupun pekerjaan lainnya. melihat fenomena tersebut, kredit kendaraan menjadi hal yang dianggap sebagai solusi tepat agar bisa memiliki modal kerja tanpa harus membelinya dalam nominal yang besar.

Tips Membeli Kendaraan Kredit

Membeli kendaraan secara cicilan kini bukanlah perkara baru lagi. Justru Anda akan lebih sulit membeli motor atau mobil secara cash karena kebanyakan dealer atau showroom akan mengarahkan ke pembelian non tunai. Fenomena ini didorong oleh banyaknya leasing atau perusahaan yang bisa membantu Anda membeli barang atau kendaraan secara cicilan. Leasing yang akan membayarkan terlebih dahulu kendaraan Anda ke dealer sehingga bisa Anda bawa pulang dan gunakan untuk bekerja. Sebagai imbalannya, Anda perlu mencicil setiap bulan untuk mengganti uang pembelian dengan nominal tertentu. Bagi pekerja ojek online misalnya, biaya angsuran bisa diambilkan dari pendapatan setiap bulannya sehingga ia tidak merasa keberatan dibandingkan harus mengumpulkan uang untuk membeli kendaraan secara tunai.

Meski begitu, kredit kendaraan dengan memakai jasa leasing juga memiliki kelemahan yaitu bunga dan biaya yang sangat tinggi. Jika dikalkulasikan, biaya yang harus Anda bayarkan bisa mencapai hampir 200% dari biaya pembelian secara tunai dengan tenor maksimal 3 tahun. Meski jika dibayarkan setiap bulannya tidak terlalu membebani, namun jika ada cara beli kendaraan dengan kebutuhan biaya yang lebih terjangkau dan mudah, pastinya Anda akan lebih ringan dalam membayarkan kewajiban. Hal ini merupakan konsekuensi dari mudahnya Anda mendapatkan persetujuan pinjaman dari leasing untuk membeli kendaraan. Dibawah ini adalah cara untuk membeli kendaraan bermotor secara cicilan namun dengan angsuran yang lebih terjangkau dibandingkan dari perusahaan leasing.

KUR merupakan program pinjaman modal usaha dari pemerintah yang bisa juga Anda manfaatkan untuk membeli kendaraan dengan catatan kendaraan tersebut nantinya akan dijadikan modal usaha. KUR memang memerlukan jaminan namun nominal jaminan tersebut bisa minimal misalnya BPKB kendaraan. Akan tetapi untuk bisa menggunakannya, Anda juga harus memiliki usaha lain yang sudah ada terlebih dahulu misalnya warung atau angkringan sehingga kendaraan nantinya akan menjadi modal yang semakin memudahkan Anda berbelanja ataupun bekerja lainnya. Selain KUR, Anda juga bisa mengambil kredit kendaraan dari perbankan atau BPR dan koperasi yang membutuhkan survey lebih detail namun beban bunga dan biaya yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan perusahaan leasing kendaraan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mencari Kredit untuk Membeli Kendaraan yang Lebih Hemat"

Post a Comment