Tips Memilih Model Baju Muslim Abaya Yang Tepat

Model busana muslim jenisnya banyak sekali. Bagi pecinta baju muslim, harus memiliki abaya di lemarinya. Baju ini memiliki model seperti jubah, bisa digunakan untuk acara resmi atau sehari-hari. model baju muslim ini banyak digunakan oleh wanita arab. Modelnya syari dan nyaman digunakan. Banyak wanita indonesia yang menyukai model ini. gaya yang simple namun memberikan kesan elegan.

Baju Muslim Abaya

Sudah banyak toko online atau offline yang menjualnya. Harga dan bahannya pun bervariasi. Menjelang hari raya idul fitri dan ramadhan, produksinya semakin meningkat. Semakin banyak orang yang mencari baju ini. busana khas timur tengah ini memang wajib dimiliki. Warnanya identik dengan warna natural. Seperti hitam. Putih, cokelat, abu dan lainnya. berikut ini tips memilih model baju muslim abaya yang tepat.

1. Bahan Baju Abaya
Ada banyak jenis bahan yang digunakan untuk membuat baju muslim ini. ada yang menggunakan bahan fursan, kain maliki, satin dan aliflela. Biasanya bahan tersebut digunakan untuk membuat abaya arab saudi. Untuk abaya qatar, menggunakan bahan satin, kain nida dan lexus. Beda lagi dengan abaya dari dubai, yang menggunakan bahan nida, internet crape, dan lexus.

Setiap jenis bahan memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Ada yang tebal dan tipis. Ada yang jatuh dan tidak. Di indonesia, bahannya lebih bervariasi. Menyesuaikan kondisi disini. pilihlah bahan yang nyaman dan tidak panas. Sehingga bisa digunakan untuk sehari-hari. apalagi model baju arab ini seperti jubah. Panjang dan longgar. Bagian tangannya pun memiliki model yang longgar.

2. Kualitas Baju Abaya
Di negara asalnya, abaya memiliki kualitas yang berbeda-beda. Oleh karena itu anda harus pintar memilihnya. Jangan mudah tergoda dengan harga murah namun kualitasnya tidak bagus. Abaya mesin, qatar dan syria biasanya memiliki model yang lebih modern dan kreatif. Kualitasnya ini berhubungan dengan jahitannya. Bahan yang digunakan, potongan model dan lainnya.

Ada banyak model di pasaran dengan harga murah namun panas digunakan. Selain itu kainnya terasa gatal digunakan. Oleh karena itu, anda harus pintar memilih baju muslim arab ini. lebih baik untuk membeli langsung di toko. Namun bila harus membeli online, pastikan untuk membeli di toko yang terpercaya dan berkualitas.

3. Harga Abaya
Cara yang paling mudah dengan melihat harganya. Sebagian besar harga baju abaya cukup mahal. Diatas 100 ribu. Bahkan ada yang mencapai jutaan rupiah. Tergantung kualitas bahan yang digunakan. Harga yang mahal dikarenakan kualitas bahannya bagus. Oleh karena itu selalu hati-hati dengan harga yang terlalu murah. Bahkan harga 100 ribu termasuk murah dan kualitasnya belum tentu bagus.

Selalu perhatikan bahannya, pilih yang nyaman dan adem. Ada banyak bahan yang tebal dan dijual dengan harga murah. Digunakan seharian akan terasa panas. Tentunya akan membuat anda kegerahan terus menerus. lebih baik membeli baju dengan harga yang sedikit lebih mahal namun memiliki kualitas yang bagus.

Untuk kenyamanan, pilihan baju muslim khas arab yang bertektur lembut dan jatuh. Ketika dicoba, ukurannya juga pas di tubuh anda. Buat anda yang bertubuh mungil, mungkin akan mengalami sedikit kesulitan mencari model baju ini. karena sebagian besar memiliki ukuran besar seperti jubah. Jangan memilih yang teksturnya mengkilap, karena bisa membuat tubuh terlihat lebih besar. pilih model abaya dengan motif simple, karena bisa membuat penampilan semakin cantik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Memilih Model Baju Muslim Abaya Yang Tepat"

Post a Comment