Cara Obati Usus Buntu dengan Gejala Nyeri Perut Kanan Bawah

Penyakit dapat timbul pada tubuh manusia kapan saja, tak terkecuali penyakit usus buntu. Salah satu gejala yang sering dirasakan oleh penderitanya adalah rasa nyeri yang berada pada bagian perut sebelah kanan bawah. Pengobatan yang dilakukanpun bermacam-macam. Berikut cara mengobati penyakit usus buntu dengan gejala nyeri perut kanan bawah.

Cara Obati Usus Buntu

1. Bawang Putih
Mengonsumsi bawang putih sangat efektif dalam pemberian bantuan terhadap gejala dari usus buntu. Kandungan ynag terkadung dalam bawang putih adalah anti inflamasi yang berugsi sebagai penurunan radang. Tak hanya itu, bawang putih juga dapat digunakan untuk emngurangi sakit peruh serta perasan mual atau muntah.

Maka dari itu, Anda sangat direkomendasikan untuk menambahkan mengonsumsi bawang putih pada rutinitas Anda. Cara untuk mengonsumsinya dalah dengan memakan 2 hingga 3 siung bawang putih secara mentah pada perut yang berada dalam keadaan kosong setiap harinya. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan bawang putih pada masakan.

Bila Anda tak suka mengonsumsi bawang putih secara langsung juga terdapat cara lain. Cara tersebut yakni dengan mengonsumsi kapsul bawang putih, namun penggunaan cara ini hanya boleh dilakukan jika Anda telah melakukan konsultasu pada dokter.

2. Minyak Jarak
Minyak jarak merupakan obat ynag sangat efektif juga bermanfaat dalam mengobati penyakit usus buntuk terutama pada gejalanya yakni nyeri perut kanan bawah. Hal tersebut dapat digunakan untuk membatu penyumbatan pada usus buntu yang akan mengarah ke pengurangan masalah peradangan pada usus buntu tersebut.

Tak hanya hal tersebut, kandungan dari minyak jarak juga dapat memberikan bantuan pada permasalahan sembelit, masalah gas serta masalah usus yang lain bila digunakan secara oral. Cara yang dapat dilakukan untuk menggunakan minyak jarak adalah dengan kain flanel yang diletakkan di atas Anda yang sedang berbaring. Kemudian tuangkan 2 sendok ke perut Anda.

3. Jahe
Jahe sangat mudah ditemukan di hampir setiap dapur yang juga sangat bermanfaat secara efektif untuk menyembuhkan gejala dari radang usus buntu. Kandungan dari jahe sangatlah kaya dengan anti inflamasi alami yang dapat digunakan untuk membantu dalam mengurangi peradangan dan juga nyeri pada perut.

Penggunaan jahe juga sangat efektif dalam pemberian bantuan pada gejala lain seperti rasa muntah atau mual. Anda dapat merasakan manfaat dari jahe tersebut dengan mengonsumsi teh jahe atau menggunakan jahe dalam pemijatan di bagian perut.

Bila Anda ingin meminumnya, langkah yang dilakukan adalah dengan memimum teh jahe sebanyak 2 hingga 3 kali setiap harinya. Pembuatan dari teh jahe tersebut adalah dengan menddihkan satu sendok teh jahe parut yang kemudian diiris dalam secangkir air mendidih dalam waktu selama 5 hingga 10 menit.

Cara-cara di atas dapat dilakukan oleh Anda untuk mengobati gejala usus buntu yakni nyeri perut kanan bawah. Bahan yang digunakan pun juga sangat mudah ditemukan di sekitar, dengan proses pembuatan juga dapat terbilang mudah dan parktis. Cara pengobatan yang lain juga dapat Anda temukan pada situs orami.co.id. Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Obati Usus Buntu dengan Gejala Nyeri Perut Kanan Bawah"

Post a Comment