5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Traveling ke Hong Kong

Hong Kong merupakan salah satu tujuan wisata masyarakat Indonesia. Negara yang telah kembali ke pangkuan Tiongkok ini memiliki banyak atraksi yang membuatnya tetap relevan di kalangan para traveler.

Hong Kong juga menjadi tujuan yang baik bagi para traveler pemula sebab negara ini memiliki banyak infrastruktur yang memudahkan para traveler. Bagi Anda yang ingin mencoba untuk melancong ke Hong Kong, sebaiknya hindari lima kesalahan ini supaya traveling Anda semakin menyenangkan.
 
Hong Kong


1. Terlalu sering belanja di mal
Bagi Anda Hong Kong mungkin adalah surga belanja dengan berbagai barang mewah yang tidak bisa ditemukan di Indonesia. Padahal, Hong Kong masih memiliki banyak tujuan yang mencerminkan kekayaan budaya sekitar. Terlalu sering belanja membuat Anda melewatkan pasar, museum, dan atraksi lainnya yang memiliki ciri khas yang kuat. Sayang kalau Anda lewatkan. Kalau hanya untuk berbelanja, lakukan saja di Jakarta.

2 .Hanya ingin menggunakan taksi
Hong Kong memang tidak memiliki kawasan yang sangat luas. Jadi, banyak wisatawan yang tergiur untuk menggunakan taksi untuk alasan kenyamanan. Padahal, naik taksi lebih mahal dari transportasi umum lainnya seperti MRT dan bus. Namun ternyata naik MRT tidak lebih cepat daripada naik bus umum. Bus umum di Hong Kong pun tidak bisa disamakan dengan bus umum di Indonesia. Selain lebih cepat, menggunakan bus umum di Hong Kong juga lebih nyaman.

3. Merokok di tempat-tempat tertentu
Tampaknya, hanya Indonesia yang masih tertinggal dalam hal kebijakan pelarangan rokok. Hong Kong dan Singapura memiliki peraturan yang lebih ketat dalam masalah merokok di ruang publik. Anda juga bisa didenda kalau kedapatan merokok di tempat-tempat umum. Berbeda dengan di Indonesia yang tidak ada penegakan sama sekali.

4. Bertingkah lambat

Warga Hong Kong memiliki kebiasaan untuk menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat. Sehingga banyak dari mereka yang terkesan terburu-buru. Belum lagi kaum pekerjanya. Untuk itu, apabila Anda ingin menikmati pemandangan maka lakukan di pinggir saja. Supaya tidak mengganggu laju warga Hong Kong.

5. Naik MRT saat jam padat
Naik MRT memang jauh lebih murah daripada naik taksi. Sehingga Anda akan tergiur untuk selalu menggunakannya. Padahal pada jam jam tertentu, MRT Hong Kong akan sangat padat sehingga Anda tidak akan merasa nyaman di dalamnya. Oleh karena itu, hindari jam padat seperti jam orang berangkat beraktivitas, dan pulang kerja.

Lima hal di atas apabila berhasil Anda hindari, niscaya traveling ke Hong Kong terasa lebih menyenangkan. Sebab, Anda tidak akan terbuang banyak waktu, energi, biaya untuk menebus kesalahan-kesalahan tersebut. Selain itu, ada juga kesalahan yang dilakukan oleh para wisatawan saat akan berkunjung ke Hong Kong yaitu memilih penerbangan yang hanya menawarkan harga murah, tanpa pelayanan yang prima.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih Malaysia Airline saja. Selain nyaman, maskapai ini pun juga menawarkan beban bagasi yang besar. Jadi, Anda tidak harus membayar biaya tambahan untuk oleh-oleh yang sudah Anda beli untuk keluarga di rumah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Traveling ke Hong Kong"

Post a Comment