Cara Berhemat dengan Menggunakan Kartu Kredit

Banyak orang menganggap menggunakan kartu kredit merupakan pemborosan. Bagaimana tidak, semua transaksi Anda akan menjadi semakin mudah ketika menggunakan kartu kredit ini. Ingin membeli kebutuhan pokok di supermarket? Tinggal swipe kartu kredit. Bahkan saat Anda ingin berlibur hingga untuk membeli barang secara online pun bisa dengan menggunakan kartu kredit. Meskipun, mungkin Anda sedang tak memiliki cukup uang di tabungan. Ooops!

Kartu Kredit

Contoh terakhir di atas memang yang menyebabkan Anda tak bisa hemat dan malah akan boros pada saat menggunakan kartu kredit. Padahal, ada beberapa cara lain untuk menjadi lebih hemat dengan memanfaatkan kartu kredit ini loh. Di bawah ini misalnya, kami memberikan beberapa cara untuk bisa berhemat dengan menggunakan kartu kredit.

1. Bunga nol besar

Tak bisa dipungkiri, akan ada beberapa kondisi dimana Anda harus membeli sebuah barang meskipun tak memiliki uang yang cukup. Barang ini biasanya juga memiliki harga yang mahal. Anda memang bisa memilih pilihan lain seperti menabung lebih dulu, meskipun bila harga barang sangat tinggi akan ada inflasi nilai rupiah juga akhirnya. Sehingga harga barang tersebut menjadi lebih mahal.

Untuk keadaan seperti ini, Anda justru bisa lebih berhemat bila mengambil cicilan dengan kartu kredit. Pasalnya kartu kredit biasanya akan memberikan pilihan cicilan 0 persen untuk beberapa jenis transaksi. Jauh lebih menguntungkan dibandingkan Anda mengambil cicilan dari bank atau bahkan berhutang.

2. Promo cash back

Cara lain untuk berhemat dengan kartu kredit ialah dengan memanfaatkan cash back. Di beberapa bank penyedia kartu kredit ada promo untuk memberikan cash back dengan ketentuan tertentu. Mulai dari nilai minimal transaksi hingga bila pembayaran dilakukan secara rutin. Ini tentu saja bisa menjadi keuntungan lain untuk Anda.

Katakan saja Anda memang sudah terbiasa membayar tagihan kartu kredit secara langsung dan rutin setiap bulannya. Nah ini bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk mendapatkan cash back dari bank. Selain itu beberapa bank juga memberikan cash back bila Anda melakukan transaksi dengan nilai minimal tertentu. Menguntungkan sekali bukan?

3. Asuransi

Di beberapa bank penyedia kartu kredit ada pilihan untuk asuransi. Memang asuransi ini akan memberikan biaya tambahan pada kartu kredit Anda. Namun bahkan Anda sendiri tak akan menyadarinya karena nilai premisnya lebih kecil dari pada asuransi biasa. Selain itu bentuk asuransi kredit ini pun bermacam-macam. Mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, hingga pendidikan.

Jadi Anda tak perlu lagi membayar lebih mahal untuk asuransi di luar dari penggunaan kartu kredit. Bukan hanya memudahkan namun juga sangat hemat bukan?

Selain 3 cara di atas, ada beberapa pilihan lain untuk hemat dengan kartu kredit. Seperti memanfaatkan potongan harga, diskon, dan promo lainnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Berhemat dengan Menggunakan Kartu Kredit"

Post a Comment