5 Jenis Susu Formula Berdasarkan Manfaat yang Dimiliki

Ketika Anda datang ke toko jual susu formula, Anda perlu mengetahui jenis susu apa saja yang tersedia. Serta mengetahui manfaat dari masing-masing susu sehingga Anda dapat memilih susu terbaik sesuai kebutuhan bayi Anda. Berikut jenis-jenis susu formula berdasarkan manfaatnya.

5 Jenis Susu Formula

1. Susu Formula Hidrolisat Untuk Bayi Alergi
Susu formula hidrosilat memiliki protein yang dipecah menjadi bagian-bagian kecil sehingga lebih mudah dicerna oleh bayi Anda daripada molekul protein yang lebih besar. Susu formula hidrosilat digunakan oleh bayi yang mengalami alergi atau pun masalah penyerapan nutrisi.

Sebuah masalah yang umum terjadi pada bayi prematur karena masa perkembangannya yang belum sempurna. Dokter juga menyarankan untuk menggunakan susu dengan formula hidrolisat bagi bayi Anda yang mengalami gangguan kulit seperti eksim. Contoh susu formula hidrosilat yaitu produk Bebelac FL dan Similac LF.

2. Susu Formula untuk Bayi Berat Lahir Rendah dan Prematur 
Susu formula ini khusus untuk bayi prematur dan juga bayi yang berat saat lahirnya rendah yaitu di bawah 2,5 kg. Susu jenis ini mengandung lebih banyak kalori dan protein. Selain itu, susu jenis ini memiliki tipe lemak yang lebih mudah diserap dan disebut dengan trigliserida medium-chain (MCT).
Salah satu susu jenis ini yang bisa Anda dapatkan di jual susu formula adalah susu Prenan BBLR.
Namun jumlah MCT yang terkandung di dalam susu formula tergantung dari masing-masing merk susu.

Anda bisa meminta bantuan Dokter untuk membantu dalam memilih salah satu dari beberapa susu formula jenis supaya bayi Anda mendapatkan jumlah takaran susu yang tepat sesuai kebutuhannya.

3. Susu Formula dengan Fortifier ASI untuk Bayi
Produk susu formula jenis ini dikonsumsi untuk memperkaya nutrisi bayi yang meminum ASI dengan nutrisi kebutuhan khusus. Susu ini sebagai nutrisi tambahan bagi bayi Anda. Cara minum susu Susu biasanya dicampur dengan ASI kemudian diminumnya secara bergantian.

4. Susu Formula Metabolik untuk Bayi Khusus
Susu formula metabolik yang hadir untuk bayi Anda yang memiliki penyakit dengan memerlukan nutrisi yang sangat khusus. Penyakit metabolik adalah sebuah penyakit bawaan dari lahir, di mana bayi Anda tidak bisa memecahkan gula galaktosa dengan baik.

5. Susu Formula Lainnya yang Tersedia di Pasaran
Berbagai jennis susu formula akan terus berkembang  dan menawarkan kepada Anda sebagai solusi masalahan pencernaan. Hal ini untuk membantu meringankan masalah pencernaan pada bayi seperti kolik atau refluks asam.

Susu formula ini memiliki rasio protein yang mirip dengan ASI dan sedikit berbeda komposisinya dengan susu formula biasa. Susu formula khusus ini digunakan untuk penderita intoleransi laktosa. Contoh susu jenis ini adalah Bebelac L dan Similac LF.

Jenis susu beserta manfaatnya ini bisa Anda dapatkan di toko jual susu formula dengan variasi rasa dan ukuran kemasan yang berbeda. Toko yang bisa Anda kunjungi bisa toko online mau pun toko offline.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Jenis Susu Formula Berdasarkan Manfaat yang Dimiliki"

Post a Comment