Trik Backpacker Wisata Murah Buat Trip Cantik ke Bali

Liburan adalah agenda seru untuk hilangkan lelah dan penat akibat aktivitas keseharian. Backpacker wisata bisa dipilih untuk sensasi rekreasi yang luar biasa. Pengalaman trip ke Bali yang indah dengan biaya murah pasti bisa terealisasi dengan trip ala backpacker. Bagaimana bisa? Simak saja dan pahami trik yang pastinya bikin trip-mu lebih murah.

Backpacker ke Bali

1. Melakukan Pos Dana

Setiap kali piknik ke Bali, pasti yang terpikir adalah anggaran yang besar untuk sekali trip. Jumlah biaya yang besar bisa mengakibatkan tidak terealisasinya kegiatan wisata ke Pulau Dewata ini. Akan tetapi, hal itu tidak akan kamu alami jika pergi ke Bali dengan pemetaan anggaran rekreasi ala backpacker. Anggaran bisa direncanakan agar tepat guna.

Saat memutuskan untuk berwisata ke Bali, hendaknya menyiapkan anggaran untuk biaya perjalanan, biaya penginapan, serta biaya belanja dengan mengutamakan barang-barang yang sesuai dengan daya beli. Siapkan uang tunai seperlunya saja agar tak ludes untuk dibelanjakan. Selain itu, bawalah bekal untuk meminimalisir budget.

2. Jangan Pergi Liburan di Musim Liburan

Pergi liburan saat musim liburan pasti akan memakan budget lebih tinggi. Fakta ini pasti tak bisa dihindari. Akan tetapi, jika tetap ingin pergi ke Bali tanpa terbentur biaya selangit, jangan pergi saat musim liburan. Saat weekend biasa ataupun saat hari kerja bisa diluangkan untuk pergi ke pulau nan indah ini dengan biaya lebih minim.

Harga tiket pesawat, tiket masuk objek wisata, tiket wahana, dan sebagainya, pasti membengkak di musim liburan. Dengan demikian, pilihlah selain momen liburan. Upayakan juga untuk memilih perjalanan di malam hari agar biaya tiketnya lebih murah dibandingkan dengan harga tiket untuk perjalanan pagi hari.

3. Mencari Penginapan Harga Murah

Biaya penginapan juga perlu dipertimbangkan saat liburan ke Bali. Penginapan ala wisata backpacker murah bisa jadi solusinya. Di kawasan sekitar Jalan Legian dan Poppy Lane, tersedia beragam penginapan dengan harga miring yang berkisar antara Rp100 ribu sampai Rp350 ribu setiap harinya. Harga sewanya juga bisa lebih murah jika disewa beberapa hari.

4. Menyewa Sepeda Motor

Tak lengkap rasanya jika pergi ke Bali hanya mengunjungi spot-spot tertentu saja. Banyak keindahan alam Bali yang sangat alami untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berharga. Keragaman wisata alam pesisir, pedesaan, situs bersejarah, dan sajian alam lainnya bisa dikunjungi untuk melihat keelokannya.

Untuk pergi berkunjung ke berbagai tempat tersebut, pasti memerlukan transportasi. Alangkah baiknya jika menyewa sepeda motor untuk berkeliling Bali, tanpa biaya yang membengkak. Jiwa backpacker pertualang bisa dipenuhi dengan wisata keliling dengan motor, bukan dengan taksi ataupun kendaraan umum.

5. Makan di Kedai Khusus Backpacker

Soal makanan dan minuman, kamu bisa persiapkan bekal dari rumah untuk hari pertama. Trik hemat ini ala backpacker banget. Untuk hari kedua dan seterusnya, kedai khusus para backpacker bisa jadi pilihannya. Disebut demikian karena banyak backpacker yang berdatangan menikmati makanan serta minuman yang dijual dengan harga lebih murah.

6. Membeli Souvenir di Pasar Seni

di berbagai tempat wisata, pasti ditawarkan aneka souvenir yang menggoda mata. Banyak pernak-pernik cantik yang bisa dibeli sebagai buah tangan dan kenang-kenangan. Souvenir tersebut ditawarkan dengan harga tinggi ketika berada di destinasi wisata. Agar budget tak membengkak, maka beli saja souvenirnya di pasar seni dengan kualitas sama.

Kesan piknik asyik ke Bali dengan harga murah pasti akan lebih spesial. Biaya murah untuk menikmati panorama Bali yang menakjubkan bukanlah suatu hal yang mustahil. Kamu bisa menerapkan rangkaian trik di atas. Trip ke Pulau Dewata ala backpacker wisata adalah pasti akan menyenangkan dan bikin kamu fresh lagi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Trik Backpacker Wisata Murah Buat Trip Cantik ke Bali"

Post a Comment