Kelebihan Sofa Sudut Keluarga dan Cara Merawatnya

Sekarang ini, sofa tidak hanya sekedar menjadi tempat duduk biasa. Tetapi juga memiliki sebuah nilai dalam status sosial karena memiliki nilai seni yang akan memberikan kesan mewah dan indah.

Karena itu pula sofa memiliki berbagai kualitas dan mutu yang berbeda, sehingga harga nya pun berbeda-beda pula. Tidak terkecuali dengan Harga Sofa Sudut Ruang Keluarga yang akan kita bahas berikut ini.

Sofa Sudut Keluarga

Bentuk dan Fungsi Sofa Sudut

Sectional sofa atau sofa sudut merupakan sofa yang terdiri atas bagian-bagian (section) yang apabila disatukan dalam unit yang utuh akan membentuk huruf L atau Letter L. Bentuk seperti ini lah yang paling sempurna dari sectional sofa tersebut. Jika di bandingkan dengan sofa biasa, sofa sudut ini memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan dari pemakaiannya, berikut kelebihannya :

- Sectional sofa sebenarnya adalah penggabungan dua fungsi sofa lainnya, antara sofa biasa dan loveseat.
- Sofa sudut ini sangat cocok di berbagai luas ruang. di ruang sempit maupun luas, sofa ini sangat fleksibel sehingga akan cocok di tempatkan di rumah besar atau pun rumah minimalis.
- Sectional sofa juga bisa di pecah menjadi beberapa bagian. Di mana setiap bagian bisa menyesuaikan segala bentuk ruang, ruangan memanjang, ruangan menyudut, ruangan sudut dan segala bentuk ruangan lainnya.
- Sofa ini juga bisa di pecah menjadi dua unit sofa yang lebih mungil.
- Sofa sudut juga seringkali memiliki lemari kabinet di beberapa bagiannya, Jadi bisa di manfaat kan untuk menaruh beberapa barang mungil atau aksesoris untuk memperindah ruangan.

Itulah beberapa fungsi dari sofa sudut yang bisa anda manfaatkan semaksimal mungkin. Maka dari itu, sayang jika sofa yang memiliki berbagai fungsi ini di biarkan begitu saja tanpa perawatan. Berikut cara merawat sofa sudut yang harus anda ketahui.

Cara Merawat Sofa Sudut

Karena sofa ini memiliki beberapa bagian-bagian dengan sistem knock-down terpisah, maka untuk membersihkannya anda perlu memisahkan setiap unit nya. Namun anda harus berhati-hati ketika memisahkanatau pun menyatukan bagian-bagiannya, karena jika ada bagian yang tidak sempurna karena patah atau bengkok maka jika disatukan kembali dalam satu unit maka bentuk asli nya tidak sempurna lagi, sehingga terlihat agak aneh. Agar tidak terjadi hal demikian, berikut tips nya yang bisa anda terapkan untuk merawat sofa sudut ini.

- Jangan menempatkan suatu barang yang memiliki bobot berlebih pada dudukan sofa. Karena bisa membuat busa pada sofa akan mengalami lekukan dalam yang merubah nilai estetika dari sofa tersebut. Hal ini tidak hanya berlaku untuk sofa sudut saja, tetapi juga berlaku untuk semua jenis sofa.
- Untuk membersihkan sofa ini anda harus menyesuaikan jenis pelapis sofa nya. Gunakan lap sedikit basah untuk sofa yang memiliki lapisan vicose, plyester dan kulit Sedangkan untuk bahan katun atau curdoray anda bisa membersihkannya dengan sikat halus. Dan untuk bahan linen cukup dengan kemoceng saja.

Demikian lah beberapa kelebihan sofa sudut keluarga, fungsi dan cara merawatnya yang harus anda ketahui jika anda memiliki sofa ini di rumah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kelebihan Sofa Sudut Keluarga dan Cara Merawatnya"

Post a Comment