Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Ini Saat Travelling ke Pekalongan

Pekalongan adalah salah satu kota yang menjadi pusat perekonomian di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini terletak di jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Semarang-Surabaya. Hal ini membuat beberapa tujuan wisata di Pekalongan banyak disinggahi para wisatawan. Berikut ini 5 tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat travelling ke Pekalongan.

Puncak Hanoman Pekalongan

1. Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana hanya berjarak 4 km dari pusat kota Pekalongan. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan keindahan panorama sunset yang mengagumkan. Selain itu, terdapat akuarium besar yang menyimpan beraneka ragam biota laut. Anda juga dapat membeli ikan yang masih segar dengan harga terjangkau di tempat pelelangan ikan.

2. Air Terjun Curug Muncar

Wisata air terjun memang paling diminati karena menyuguhkan pemandangan yang indah dan alami. Apalagi lokasi destinasi Air Terjun Curug Muncar terdapat di lereng Gunung Regojembangan. Air terjun ini memiliki ketinggian 1.249 mdpl. Anda perlu berhati-hati dengan jalanan yang licin saat mengunjungi destinasi ini di musim hujan.

3. Puncak Hanoman

Gunung Kendalisodo memiliki puncak yang terkenal dengan nama Puncak Hanoman. Puncak Hanoman memilki ketinggian 1.697 mdpl. Mendaki puncak Hanoman diperlukan keberanian para pendaki dalam melalui jalur yang cukup terjal. Pengorbanan Anda akan terbayar saat melihat pemandangan alam yang menakjubkan di atas puncak Hanoman.

4. Linggo Asri

Kawasan wisata terkenal yang menjadi pilihan bagi para keluarga adalah Linggo Asri. Destinasi ini berada di daerah perbukitan yang masih asri dan alami. Tempat ini menyuguhkan beberapa pilihan wisata seperti rafting, trekking, flying fox, outbond dan lain-lain. Anda juga bisa menyaksikan kebun binatang mini yang cukup menarik.

5. Museum Batik

Kota Pekalongan terkenal sebagai kota penghasil batik. Batik Pekalongan menjadi salah satu warisan budaya Indonesia secara turun temurun. Jadi, Anda tidak boleh melewatkan destinasi menarik ini saat berkunjung ke Pekalongan. Di Meseum Batik ini terdapat 1149 jenis koleksi batik lengkap dengan peralatan yang digunakan dalam membatik.

Traveling ke Pekalongan adalah pengalaman menyenangkan bagi sebagian orang. Namun apa jadinya bila Anda tidak memiliki referensi transportasi yang baik dalam perjalanan Anda? Kini dengan layanan REDBUS, Anda tak perlu khawatir lagi dalam melakukan pemesanan tiket bus. Anda dapat memesannya secara online dengan waktu yang terbilang lebih cepat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Ini Saat Travelling ke Pekalongan"

Post a Comment