Cara Mendapatkan Promo Harbolnas 2017 yang Beneran

Terkadang saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) ada promo abal-abal. Maksudnya, harganya dinaikkan terlebih dulu baru setelah itu diberikan diskon dalam angka besar.

Bagi konsumen yang tidak sadar, bisa saja "tertipu" dengan trik marketing tersebut. Tapi bagi konsumen yang smart, hal itu dianggap tak lebih sebagai gimmick dalam rangka untuk memeriahkan perayaaan harbolnas tersebut.

Berikut ini ada beberapa trik menarik agar kita bisa mendapatkan promo Harbolnas 2017 yang sesungguhnya. Harapannya dengan begitu kita tidak akan mudah tergoda dengan diskon abal-abal atau palsu.

Cara Mendapatkan Promo Harbolnas 2017 yang Beneran

1. Lihat promonya
Seperti apa promo yang diberikan saat Harbolnas 2017 itu. Misalnya ada toko online yang memberikan diskon sampai 99% atau diskon dalam jumlah besar lainnya. Kita perlu bersikap skeptis terlebih dulu. Apakah benar diskon yang diberikan itu? Atau jangan-jangan seperti yang disebutkan tadi, harganya suda dinaikkan terlebih dulu itu lalu diberi tulisan diskon besar.

Untuk itu, kita bisa coba cari tahu berapa harga produk yang mendapatkan diskon tersebut. Misalnya harga produk itu setelah kita cek saat hari biasa adalah Rp 1 juta, kemudian saat Harbolnas tiba-tiba dituliskan dalam keterangan promonya bahwa harga produk itu adalah Rp 2 juta, berarti di sini promo itu bohongan belaka.

Jadi pertama kali, kita harus waspada dan cerdas dalam bersikap. Tidak mudah larut dengan angka diskon yang ditulis besar-besar saat pelaksanaan Harbolnas.

2. Cek reputasi website
Bukan hanya promonya saja yang diperhatikan kita pun perlu tahu seperti apa reputasi sebuah toko online tersebut. Apakah betul-betul terpercaya atau tidak.

Jika misalnya situs web itu sudah pernah kita dengar sebelumnya atau sudah termasuk ecommerce besar di Indonesia, berarti memang situs itu dapat dipercaya. Seperti misalnya Hijup yang dikenal sebagai situs web terpercaya untuk penjulan hijab branded. Kalau situs seperti ini yang mengadakan promo harbolnas 2017 ya tidak perlu lagi disangsikan kebenarannya.

Lain halnya kalau kita mungkin baru pertama kali nama toko online tersebut. Atau mungkin itu toko online yang baru berdiri. Kita perlu hati-hati dengan gelontoran promo yang diberikannya.

3. Ikuti persyaratan dan ketentuan
Wajar saja kalau kemudian promo itu ada syarat dan ketentuannya. Kita sebagai pelanggan harus membacanya dengan cermat jika ingin mendapatkan promo tersebut. Karena memang promo tersebut sebetulnya bukan untuk semua orang, tapi hanya untuk orang-orang yang siap untuk mengikuti syarat dan ketentuan promonya.

4. Bersikap Wajar dan Tidak Berlebihan
Saat kita melihat ada promo harbolnas, sebaiknya kita menanggapinya dnegan kepala dingin. Tidak terlampau larut dalam euforia yang berlebihan. Karena bagaimanapun namanya toko online itu bermotif bisnis. Artinya, mereka mencari keuntungan.

Kalau promo itu diberikan ya itu sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap konsumen selama ini sekaligus untuk memeriahkan Harbolnas tersebut.

5. Tidak Semua Promo Harbolnas Abal-Abal
Jika kita melakukan analisa secara benar dalam melihat sebuah promo, dapat disimpulkan sesunguhnya tidak semua Harbolnas 2017 itu palsu. Banyak juga yang memberikan promo beneran.

Memang mungkin kadang promo itunya bersifat terbaast. Misalnya hanya untuk kuota sekian konsumen atau sekian pieces saja. Nah, karena itulah, jika menanggapi promo harbolnas itu dengan santai, maka kita pun tidak terlampau kecewa jika misalnya tidak berhasil mendapatkan promo saat Harbolnas itu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mendapatkan Promo Harbolnas 2017 yang Beneran"

Post a Comment